quickedit{ display:none; }
Tour Wisata Anda Murah,Mudah,Indah dan Penuh Berkah. IM-Tour Travel mengalokasikan 35% dari penghasilan bersih PT.Istana Mulia GroupS untuk operasional dan pemberdayaan Yayasan Istana Yatim Indonesia. Cara Ditolong dan diberkahi Allah, Silahkan Klik disini.

Rabu, 04 Desember 2013

tempat wisata pulau tidung

Pulau Tidung adalah salah satu kelurahan di Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta. Pulau tidung ini terbagi dua yaitu, Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Penggunaan wilayah di pulau ini berkembang ke arah wisata bahari seperti menyelam serta penelitian terhadap terumbu karang.Pulau Tidung yang terdiri dari Tidung Besar dan Tidung Kecil yang dihubungkan oleh jembatan panjang yang dinamakan Jembatan Cinta oleh penduduk setempat ini terletak di Kepulauan Seribu Selatan bagian barat, dengan jarak tempuh kurang lebih 3 jam perjalanan dari Muara Angke dengan kapal penumpang.
Sebagai salah satu tujuan favorit paket wisata, pulau tidung ini dapat ditemui perkampungan penduduk dan beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman ringan, selanjutnya jalan setapak yang panjang ini ini akan melewati fasilitas umum, seperti kantor polisi, sekolah setingkat SMU untuk para pelajar dari pulau sekeliling, kumpulan warung dan menuju ke jembatan cinta yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil tanpa penduduk.
Di awal jembatan penghubung ini, akan ditemui jembatan yang cukup tinggi untuk melalui suatu cekungan laut yang agak dalam, dimana banyak anak kecil penduduk setempat memperagakan loncat indah dari jembatan sebagai sarana bermain mereka, cukup menghibur para wisatawan dan amat mengundang keinginan untuk bisa bergabung dengan mereka melakukan loncat indah di pantai biru tanpa ombak.
Di penghujung jembatan penghubung, menapaki pantai Pulau Tidung Kecil yang merupakan kawasan pengembangbiakan mangrove, masih tampil indah ditelusuri dengan bersepeda, melalui jalan setapak yang dipenuhi dengan ilalang dan pantai sepi yang pasirnya putih lembut, sangat indah pemandangannya.
berikut tempat wisata pulau tidung:

Jembatan Cinta

Jembatan tersebut dinamakan Jembatan Cinta karena menghubungkan antara Pulau Tidung kecil dengan Pulau Tidung besar,
Keindahan dari atas Pulau Tidung Jembatan Cinta sangat indah sekali, selain anda dapat berjalan-jalan menelusuri jembatan dan melihat pemandangan laut yang membentang sangat luas, anda pun dapat secara jelas dapat melihat terumbu karang dengan ikan-ikan kecil yang berenang ke sana dan kemari. Hal itu dikarenakan air di pantai Pulau Kidung sangat jernih sekali.Jembatan cinta ini mempunyai panjang sekitar 800 meter hingga 850 meter dengan pusat jembatan cinta pada ketinggian 10 meter. Di sini anda akan melihat banyak sekali wisatawan lokal maupun asing yang sedang melakukan berbagai aktivitas mulai dari berfoto-foto, memancing, duduk-duduk dan berenang di dekat bibir pantai.
Melompat dan berenang dari atas Jembatan Cinta merupakan hal yang sering dilakukan oleh para wisatawan, dan perlu keberanian untuk melakukan lompatan dari ketinggian 10 meter. Ini adalah salah satu pengalaman menarik yang akan anda dapatkan ketika berlibur ke Pulau Tidung.


Diving

Area unik ini terdiri dari ratusan pulau kecil (makanya dilebih-lebihkan jadi ‘Kepulauan Seribu’), adalah tempat wajib bagi penyelam asal Jakarta. Dari bermacam pulau tersebut, beberapa yang terkenal yaitu Pulau Kotok Besar, Pulau Kotok Kecil, Karang Bongkok, Pulau Sepa dan Pulau Pantara.Pulau Seribu sangat mudah dicapai, Anda hanya perlu menyewa speedboat dari Marina atau kapal nelayan dari satu dari sekian pelabuhan. Hanya sekitar satu atau dua jam dari Jakarta, Anda akan bisa menyelam sepuasnya. Beberapa pulau yang lebih besar menyediakan akomodasi lebih baik sekelas resort dan villa, tetapi Anda butuh menyewa kapal untuk mencapai pulau-pulau kecil – tempat karang-karang indah berada!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar